, ,

Jelang Lebaran, Kukar Siap Hadapi Peningkatan Kebutuhan Bahan Pokok dan Awasi Fluktuasi Harga

Foto: Suasana pasar di Kecamatan Tenggarong.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Menyadari tingginya kebutuhan bahan pokok dan pangan selama Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) langsung mengambil langkah pengamanan terkait hal ini.

Dibuktikan dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Rakor ini dihadiri oleh Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), serta jajaran perangkat daerah terkait.

BACA JUGA  Pemdes Rapak Lambur Upayakan Akses Jalan di Wilayahnya Semakin Baik

Dalam rapat tersebut, Edi menekankan pentingnya sinergi dan langkah strategis untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Salah satu fokus utama adalah intensifikasi pemantauan dan pengawasan pasar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antar instansi dalam memantau pergerakan pasokan dan harga bahan pokok.

“Upaya ini diharapkan dapat meminimalisir potensi kenaikan harga yang tidak wajar, gangguan distribusi, dan penimbunan, termasuk BBM dan LPG,” terangnya, pada Kamis (9/4/2024).

BACA JUGA  FKDM Kecamatan Mengikuti Sosialisasi yang Digelar oleh Kesbangpol Kukar

Tak hanya itu, Dirinya juga mendorong optimalisasi intervensi pasar melalui kerjasama dengan produsen dan distributor. Dengan langkah ini, diharapkan harga bahan pokok dapat terjaga stabil dan daya beli masyarakat terlindungi.

Bupati Kukar itu optimis bahwa langkah-langkah konkrit yang dirumuskan bersama ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kukar.

“Diharapkan dengan langkah ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harganya,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Tahap Seleksi Paskibraka Kukar Memasuki Proses Akhir, 152 Pelajar Bersaing Ketat

Bagikan:

Berita Terkait