, ,

Camat Kembang Janggut Sambut Baik Agenda dari Kesbangpol Kukar

Foto: Agenda Sosialiasi yang dilakukan oleh Kesbangpol Kukar di Kembang Janggut.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kecamatan Kembang Janggut menyambut dengan penuh antusias kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari Jumat (19/4/2024).

Sosialisasi ini diberikan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait penggunaan dana operasional bagi pelaksanaan kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tingkat kecamatan.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh anggota FKDM dari tiga kecamatan, yaitu Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.

BACA JUGA  DPD PAN Kukar Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati

Camat Kembang Janggut, Halim, menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Pemkab Kukar, khususnya Kesbangpol, atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kesbangpol Kukar atas sosialisasi ini yang diberikan kepada FKDM di tingkat kecamatan, agar mereka dapat memahami dengan baik bagaimana operasional dan tupoksi mereka,” ucapnya.

Beliau berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin beberapa bulan sekali untuk memberikan manfaat dan informasi baru bagi para peserta.

BACA JUGA  Bupati Kukar Inginkan Perubahan di Dewas LPPL RPK Kukar Periode 2024-2029

“Informasi ini memberikan pemahaman bagi kami dalam menyikapi dan mencari solusi atas berbagai kendala yang dihadapi oleh masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Kesbangpol Kukar telah melaksanakan sosialisasi serupa di Kecamatan Muara Badak pada (2/4/2024), dan di Kecamatan Kota Bangun pada (4/4/2024).

Tak hanya itu, Ia menyampaikan kepada jajaran FKDM di semua kecamatan, khususnya di Kembang Janggut, agar menjalin koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait, diwilayahnya. Hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lapangan.

BACA JUGA  Desa Kersik Berhasil Memproduksi Garam Secara Mandiri

Dia berharap melalui sosialisasi ini, efektivitas kinerja FKDM dalam membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi dan menangani berbagai Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di wilayah Kukar dapat meningkat.

“Harapannya FKDM dapat membantu mengantisipasi Ancaman, Tantabgan, Hambatan, dan Gangguan di Kembang Janggut dan Kukar,” pesannya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait