, ,

Pemdes Loleng Segera Perbaiki Jalan Rusak Diwilayahnya

Foto: Ilustrasi Perbaikan Jalan. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kabar gembira bagi warga Desa Loleng, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jalan-jalan di desa mereka yang selama ini rusak parah, akan segera diperbaiki pada tahun 2024.

Pemerintah Desa (Pemdes) Loleng menjadikan perbaikan jalan sebagai prioritas utama tahun ini. Hal ini mengingat pentingnya jalan sebagai jalur penghubung bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA  Musrenbang Kukar 2024, Prioritaskan Program Lokal, Nasional, dan Penanggulangan Kemiskinan

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa Loleng, Jairin, pada Senin (22/4/2024). Dia menjelaskan, beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki tahun ini adalah jalan poros menuju Dusun Sidomulyo dan jalan di Dusun Margo Mulyo. Total panjang kedua jalan tersebut mencapai 5 kilometer.

“Baru sekitar 1 kilometer yang telah dikerjakan. Kita menargetkan minimal 3-4 kilometer jalan yang bisa diperbaiki tahun ini,” ucapnya.

BACA JUGA  Posyandu Delima Wakili Kecamatan Anggana di Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Kukar 2024


Selain jalan poros, masih banyak jalan permukiman dan jalan kebun milik masyarakat yang juga membutuhkan perbaikan.

Oleh karena itu, Ia mengatakan bahwa pihaknya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di tahun 2024.

“Tahun ini kami mengusulkan banyak perbaikan jalan, tetapi kami masih menunggu keputusan dari pemkab mengenai mana saja yang bisa dibiayai,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Rendi Solihin Pastikan Konektivitas Makin Baik, Jembatan Bomben IdamanJadi Bukti

Bagikan:

Berita Terkait