, ,

Satpol PP Diminta Tingkatkan Patroli dan Perhatian Terhadap Masyarakat

Foto: Apel Satpol PP yang dihadiri Sekda Kukar, Sunggono. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Guna ciptakan situasi aman dan tertib menjelang Pilkada Serentak 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar untuk kembali menggelar patroli dan razia.

Sunggono menegaskan pentingnya peran Satpol PP dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di masa rawan seperti menjelang Pilkada.

BACA JUGA  Latsitarda Nusantara XLIV Siap Digelar di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman

Ia meminta Satpol PP untuk aktif memantau aktivitas masyarakat di berbagai titik strategis, termasuk tempat-tempat yang berpotensi terjadi gangguan keamanan.

“Untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Maka, Patroli dan Razia harus kembali diaktifkan,” tegasnya, pada Senin (22/4/2024).

Dirinya melihat beberapa permasalahan yang terjadi di daerahnya, seperti peredaran minuman keras (miras) di kalangan anak muda dan keberadaan bangunan yang menyimpan banyak botol miras. Ia berpesan agar Satpol PP lebih memberikan perhatian terhadap hal ini.

BACA JUGA  Sawit berlimpah di Desa Kelekat, Pabrik Minyak Makan Merah akan Dibangun

“Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dan memperhatikan aktivitas mereka. Saya minta supaya Satpol PP Kukar meningkatkan perhatiannya dan aktifkan kembali patroli,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dia berharap agar Satpol PP terus meningkatkan kinerjanya dalam memastikan terjaminnya keamanan dan pengayoman bagi masyarakat.

“Dibawah kepemimpinan baru Kepala Satpol PP, Arfan Boma, saya berharap fungsi keamanan dan ketertiban dapat ditegakkan dengan lebih baik dan terus berkembang,” imbuhnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Desa Perangat Selatan Raih Ratusan Juta PADes dari Perkebunan Karet

Bagikan:

Berita Terkait