, ,

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Kecamatan Kota Bangun Darat Dirikan Kantor Pemerintahan Terpadu

Foto: Lokasi Kantor Camat Kota Bangun Darat. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dalam waktu dekat, Kecamatan Kota Bangun Darat akan memiliki kantor pemerintahan terpadu. Pembangunannya dijadwalkan dimulai pada tahun 2024 ini, menandakan komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan infrastruktur di kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kecamatan Kota Bangun Darat, Iwan Hermawan, pada Selasa (23/4/2024). Ia mengatakan, Kantor terpadu ini akan menjadi pusat layanan terpadu bagi berbagai instansi penting, seperti Kantor Camat, Polsek, Danramil, Kantor KUA, dan Puskesmas.

BACA JUGA  Perangi Stunting di Kukar, Tim Pendamping Keluarga dikerahkan oleh DP2KB

“Dengan keberadaan kantor ini, masyarakat akan lebih mudah dan efisien dalam mengurus berbagai keperluan administratif dan pelayanan publik lainnya,” ucapnya.

Lokasi strategis telah dipilih untuk pembangunan kantor terpadu ini, yaitu di Desa Kedang Ipil, yang merupakan ibukota kecamatan. Lahan seluas sembilan hektar telah disiapkan untuk menampung kompleks perkantoran yang modern dan representatif.

BACA JUGA  Posko THR Disiapkan Disnakertrans Kukar Demi Menjamin Hak Pekerja

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan keseriusannya dalam merealisasikan proyek ini dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar. Saat ini, operasional pemerintahan di kecamatan masih menggunakan Kantor Desa Kedang Ipil sebagai kantor sementara.

Iwan optimis bahwa pembangunan kantor terpadu ini akan segera dimulai dan rampung sesuai target, yaitu pada tahun 2024 atau paling lambat Januari 2025.

BACA JUGA  Dispora Kukar Gelar Seleksi Ketat Untuk Jaring Atlet Berbakat

“Harapannya pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kota Bangun Darat akan semakin optimal dan berkualitas,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait