, ,

Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Segera Mulai Pembangunan Infrastruktur

Foto: Camat Loa Kulu, Ardiansyah. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Loa Kulu, Pemerintah Kecamatan Loa Kulu akan mulai menggarap pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Hal ini disampaikan oleh Camat Loa Kulu, Ardiansyah, pada Rabu (24/4/2024). Dia menjelaskan bahwa Pihaknya akan melakukan pembangunan berlanjut bagi Desa Desa di daerahnya.

“Pembangunan intensif yang diperuntukan bagi sistem desa, agar kedepannya bisa terintegrasi,” jelasnya.

BACA JUGA  BPBD Kukar Serahkan Arsip Statis Ke Diarpus Kukar, Sebagai Upaya Kelola Administrasi

Berbagai proyek pembangunan di wilayah Loa Kulu sedang dalam tahap perencanaan dan pengusulan. Hal ini dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama para camat se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Fokus utama dalam pembangunan ini adalah perbaikan ruas jalan desa. Sebab, masih terdapat beberapa jalan yang kondisinya memprihatinkan.

“Perbaikan jalan desa akan dimulai secepatnya, dalam pengawasannya kami mengajak RT untuk terlibat. Untuk jalan poros, desa yang akan memiliki tanggung jawab pengawasannya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Siapkan Dana Rp250 miliar untuk Pembangunan Tahap Kedua Pasar Tangga Arung

Dia menerangkan, Kecamatan Loa Kulu akan mendapat kucuran dana besar di tahun 2024. Anggaran ini dikhususkan untuk mendukung realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021-2026.

“Dengan dana yang telah diberikan, harapannya pembangunan di Loa Kulu tahun ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah direncanakan,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Tahun 2024 Akan Dilakukan Pengerjaan Pembangunan Jembatan Sebulu

Bagikan:

Berita Terkait