, ,

Silaturahmi Bupati Kukar dan Ketua RT se-Tenggarong, Bahas Keamanan Jelang Idulfitri 2024

Jelang Lebaran, Kukar Siap Hadapi Peningkatan Kebutuhan Bahan Pokok dan Awasi Fluktuasi Harga

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Memperkuat rasa persatuan dan meningkatkan keamanan lingkungan menjelang Idul Fitri dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Agenda tersebut dirangkai dalam pertemuan silaturahmi yang diadakan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama para Ketua RT di wilayah Tenggarong.

Kegiatan itu digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tenggarong. Dan dihadiri oleh Seluruh Ketua RT di Tenggarong.

Tujuan dari Silaturahmi Bupati Kukar dan RT se-Tenggarong adalah untuk memberikan arahan terkait keamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA  Pembangunan Fisik Kantor Camat Samboja Barat Akan Segera Dilakukan Tahun 2024

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan bahwa koordinasi antar ketua RT dalam menjaga keamanan wilayahnya harus dilakukan jelang lebaran idulfitri.

“Memastikan keamanan dan kelancaran masyarakat di momen Idul Fitri merupakan tugas bersama. Ketua RT memegang peran penting dalam mewujudkannya,” jelas Edi Damansyah, Kamis (9/4/2024).

Dirinya menyerukan kepada para Ketua RT untuk meningkatkan kewaspadaan dan sigap dalam memantau wilayahnya. Segera laporkan jika ditemukan hal-hal yang tidak wajar.

BACA JUGA  Kades Loh Sumber Gelar Program Peduli Bersama Pendidikan

Lebih dari itu, beliau mendorong para Ketua RT untuk mengambil peran aktif dalam memajukan kehidupan beragama di lingkungannya.

“Bersama-sama, mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya agama dan dampak positifnya bagi kehidupan,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Tenggarong, Sukono, mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan selama libur Lebaran, mengingat petugas kebersihan akan libur.

BACA JUGA  Sukacita Ramadan di Kukar: Festival Ramadan 2024 Telah Dibuka

Ia menegaskan, “Saya harap masyarakat bertanggung jawab dengan sampah rumah tangganya masing-masing selama libur Lebaran.”

Dia menjelaskan bahwa petugas kebersihan akan libur selama periode tersebut, sehingga masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.

Camat Tenggarong itu berharap dengan imbauan ini, lingkungan di wilayah Tenggarong dapat tetap terjaga kebersihannya selama libur Lebaran. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait