, ,

Danau Semayang, Ramai Pengunjung Saat Liburan Lebaran

Foto: Ilustrasi Danau Semayang. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Memasuki libur Lebaran, Danau Semayang di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan, Kalimantan Timur, bagaikan mutiara yang tersembunyi.

Keindahan panoramanya, terutama saat matahari terbenam di danau seluas 13.000 hektar, menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Sejak H+1 Lebaran, lonjakan pengunjung di Danau Semayang sudah terlihat. Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dikmalestari Desa Semayang, Mariatul Husna, jumlah pengunjung mencapai 500 orang per hari, dengan mayoritas berasal dari luar daerah.

BACA JUGA  Dominasi Sektor Pertanian Kukar, Bawa Manfaat Bagi Masyarakat dan Daerah

“Pengunjung pada libur lebaran ini bisa sampai 500 orang,” jelasnya pada awak media, Senin (15/4/2024).

Bukan hanya disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata, wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan Pokdarwis Dikmalestari.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan paket wisata susur Danau Semayang dengan biaya Rp 20.000 per orang. Setiap perahu dapat menampung hingga 12 orang.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Muara Jawa Perkuat Keamanan Wilayahnya Melalui Linmas

“Untuk paket wisata susur Danau Semayang, hanya perlu mengeluarkan biaya Rp20 ribu/orang,” bebernya.

Namun, bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda, pengunjung dapat menikmati panorama danau dari atas homestay. Biaya masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 3.000 per orang.

Pengunjung dapat berswafoto dan piknik bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam danau terluas di Kalimantan Timur ini.

BACA JUGA  Perangi Stunting, Disketapang Kukar Bagikan Telur dan Susu untuk Siswa SD

“Pengunjung yang datang ke Danau Semayang tidak hanya dimanjakan dengan keindahan alamnya, tetapi juga keramahan penduduk lokal,” imbuhnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait