, , ,

Rendi Solihin Pastikan Konektivitas Makin Baik, Jembatan Bomben IdamanJadi Bukti

Wabup Kukar, Rendi Solihin saat meninjau Jembatan Bomben Idaman (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kabar gembira bagi masyatakat Kutai Kartanegara (Kukar). Sebab Konektivitas antar wilayah di Kukar diprediksi akan semakin optimal di tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin, setelah turun langsung melihat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Bomben Idaman di Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, pada Sabtu (23/3/2024) lalu.

“Jembatan Bomben Idaman sudah siap untuk dinikmati dengan lancar oleh masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA  Desa Perangat Selatan Genjot Pembangunan di Tahun 2024

Rendi menekankan bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah hulu Mahakam akan terus dilakukan secara bertahap. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pergerakan dan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Jembatan ini dibangun sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah dalam meningkatman kesejahteraan masyarakat Kukar, terkhusus di wilayah hulu mahakam,” jelasnya.

BACA JUGA  Peresmian Kantor Kecamatan Baru oleh Bupati Kukar

Pemerintah Kabupaten Kukar bertekad untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Salah satu fokus utama mereka adalah pembangunan infrastruktur, terutama jalan dan jembatan.

Lanjutnya, Ia menyampaikan bahwa infrastruktur jalan dan jembatan merupakan kunci untuk membuka akses dan peluang bagi masyarakat. “Jalan dan jembatan yang baik akan memperlancar mobilitas orang dan barang, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA  Sukacita Ramadan di Kukar: Festival Ramadan 2024 Telah Dibuka

Selain itu, berdasarkan informasi, jembatan tersebut menbentang sepanjang 30 meter dan selebar 9 meter, jembatan ini didirikan dengan dana APBD senilai Rp12.089.579.000. Pembangunannya rampung dalam waktu 270 hari kelender pada tahun 2023.

“Jembatan ini adalah bukti nyata bahwa Program Kukar Idaman serius dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kutai Kartanegara,” Kata Rendi. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait